Unknown

Menghilangkan Notifikasi Fake Serial Number Pada IDM

Trukanoz  

Tutorial Pc

Cara Mudah Menghilangkan Notifikasi Fake Serial Number Pada IDM

Salah satu software idola kaum downloader, namun akhir-akhir ini muncul suatu problem dimana banyak yang mengalami notifikasi yang muncul dari program IDM yang bertuliskan "Internet Download Manager has been registered with a fake serial number" mungkin hampir semua pengguna IDM mengalami notifikasi seperti ini, sebenarnya notifikasi yang muncul karena fake serial ini tidak mempengaruhi kinerja IDM, karena IDM masih tetap bisa digunakan seperti biasa dan tetap Activated registered, namun bisa dibilang memang notifikasi IDM Fake Serial number ini sangatlah mengganggu. setiap kali di close beberapa saat kemudian muncul kembali notifikasi yang sama.


lihat gambar diatas, sobat tidak perlu kuatir dengan masalah ini, disini saya akan menjelaskan cara menghilangkan notifikasi IDM registered with a fake serial number tersebut dengan sangat mudah, caranya adalah dengan menjalankan TrashReg.exe dan menghentikan proses visual protect lalu mengganti File "IDMGrHlp" yang terdapat di system IDM dengan "IDMGrHlp" yang saya bagikan di bawah ini. untuk lebih lengkapnya silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya.

Pastikan sobat sudah download program IDM terbaru yang telah disediakan disini, bagi yang belum punya silahkan download disini

Berikut cara menghilangkan notifikasi IDM yang teraktivasi dengan Fake Serial number :

1. Install program IDM full version terbaru seperti biasa
2. Download IDM Fake Serial Remover pada link ini [IDM Fake Serial Remover 2017]
3. Agar proses patch untuk menghilangkan notifikasi IDM Fake Serial Number berjalan lancar, silahkan sobat matikan dulu antivirus yang terinstal di PC sementara.
4. Ekstrak file yang sudah sobat download tadi
5. Hasil ekstraknya nanti berupa folder yang di dalamnya terdapat beberapa file.
6. Cari file "TrashReg.exe" kemudian klik 2x dan instal seperti biasa
7. Setelah proses installasi file TrashReg.exe selesai, sobat buka programnya dan cari file yang bernama "Visual Protect 3.5+", kemudian klik 1x file yang bernama "Visual Protect 3.5+" tersebut lalu deleted (hapus)
8. Selanjutnya sobat masuk ke menu task manager. bagi sobat yang belum tau cara buka task manager, silahkan sobat klik kanan mouse pada taksbar window bawah, lalu klik "Start Task Manager".
9. Pilih tab (bagian) Processes lalu sobat cari ke bawah file yang bernama "IDMan.exe" kemudian silahkan sobat klik file "IDMan.exe" tersebut dan pilih end processes ini gunanya untuk menutup program IDM yang sedang berjalan. jika sobat tidak menemukan file yang bernama "IDMan.exe" maka sobat bisa langsung lanjut ke langkah berikutnya
10. Jalankan program "IDM Trial Reset.exe" yang terdapat di dalam folder hasil ekstrak tadi, lalu klik tab "Trial Reset" dan sobat centang "Automatically" tunggu sampai proses-nya selesai.
11. Jika prosesnya sudah selesai, sobat tinggal copy file "IDMGrHlp.exe", "Patch.exe", dan juga "Registration.reg" ke folder installasi IDM sobat dan pilih Replace/Overwrite. biasanya letak folder instalasi IDM ada di C:\Program Files\Internet Download Manager\ untuk windovs 32bit dan untuk windovs 64bit terletak pada folder C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager\
12. Langkah selanjutnya adalah klik kanan Patch.exe > Run as Administrator > Klik Patch > Isikan nama depan dan nama belakang bebas terserah sobat.
13. Terakhir, Close Patch.exe kemudian klik 2x pada file "Registration.reg".
14. Selesai