Unknown

Mengembalikan Ponsel Android Ke Setelan Pabrik

Trukanoz  

Tutorial Android

Mengembalikan Ponsel Android Ke Setelan Pabrik

Berikut Cara Dan Langkah Mengembalikan Setelan Ponsel Smartphones Ke Setelan Pabrik :
1. Reset Data Pabrik
Masuklah ke menu Setelan ->> Privasi ->> Reset Data Pabrik ->> Reset Telepon
Jika kita melakukan cara ini berarti akan menghapus semua data penyimpanan internal telepon seperti akun google, aplikasi yang sudah di install, data dan setelan sistem aplikasi. file musik dan foto yang tersimpan di kartu Sdcard, kemungkinan juga bisa terhapus sekaligus.

2. Reset Pengaturan Setelan
Setelan ->> Privasi ->> Atur Ulang Setelan
Cara ini hanya mengatur ulang semua setelan telepon, seperti setelan sistem telepon, setelan aplikasi namun cara ini tidak akan menghapus setelan yang kita tetapkan sebelumnya, aplikasi yang sudah di install, berkas kartu SD seperti musik dan foto.


Atau bisa juga mengikuti langkah yang lebih mudah berikut :

1. Langkah awal, pergi ke Pengaturan / Settings.
Dalam gambar screenshoot berikut diambil dari hp Cyanogenmod dan Samsung Galaxy. Untuk ponsel Android lainnya biasanya sama.


2. Selanjutnya, di dalam menu Settings biasanya terdapat option 'Privacy Account' atau di beberapa ponsel tertentu langsung menunjukkan pilihan Backup dan Reset.

 
 3. Dalam menu Pengaturan Privasi, tekan pilihan "Factory Data Reset", dan pada layar berikutnya pilih apakah Anda ingin menghapus semua data pada perangkat Anda, semua data pada kartu memori microSD eksternal Anda atau keduanya, dengan mengisi kotak centang yang sesuai. Kemudian mengkonfirmasi tindakan dengan menekan Reset Phone.


4. Di hp lain terdapat beberapa pilihan juga. anda akan diminta untuk mengkonfirmasi Factory Data Reset sekali lagi karena semua data anda akan hilang dan segera dibersihkan. Jika anda yakin untuk menghapus semua data silahkan klik tombol ERASE.


5. Ceklis beberapa pilihan yang anda anggap benar. Personal Data anda akan segera diproses untuk direset kembali ke pengaturan pabrik atau anda dapat melakukan recovery dari file backup yang telah kamu buat sebelumnya.

6. Tunggu proses hingga selesai dan berjalan sekitar 3 - 10 menit. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan reset device wipe tergantung dari banyaknya data pada memori internal atau Micro SD Card yang kamu punya.

7. Setelah selesai, perangkat akan reboot otomatis. jika tidak silahkan restart handphone anda secara manual.


Selain cara diatas, sobat juga bisa mereset hp menggunakan kode reset android berikut :
1. Soft Reset
cara reset ini akan menghapus data seperti pada asal mulanya yaitu :
- menghapus pengaturan akun yang disimpan di telepon
- menghapus data semua aplikasi dan pengaturannya
- menghapus aplikasi yang sudah di install
(yang tidak akan terhapus adalah Aplikasi bawaan telepon)

ketik kode reset : *#*#7780#*#* setelah kode di masukan maka akan ada notifikasi RESET, sehingga sobat bisa berfikir sejenak apakah kamu yakin akan reset dengan cara ini atau tidak.

2. Hard Reset
adalah cara yang sedikit extrim dengan melenyapkan semuanya seperti ponsel baru beli (diformat ulang) cara ini akan menghapus semua file, data pengaturan serta semua memori internal.

ketik kode reset: *2767*3855# jika reset ini dilakukan, maka firmware ponsel android akan diinstall ulang, setelah kode dimasukkan, tidak ada notifikasi reset terlebih dahulu sehingga kamu tidak bisa berfikir untuk membatalkannya kecuali dengan mencongkel paksa baterai ponsel atau melemparnya kesungai.

Smoga Bermanfaat